Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis untuk Liga 3, Persikota Tangerang Banjir Sanksi dan Denda

Kamis, 10 Maret 2022 18:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persikota
Termasuk Persikota Tangerang, sejumlah klub Liga 3 terkena sanksi dari Komite Disiplin PSSI. Copyright: © Persikota
Termasuk Persikota Tangerang, sejumlah klub Liga 3 terkena sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada 8 Maret 2022 terkait sejumlah pelanggaran di Liga 3 2021. Termasuk Persikota Tangerang, beberapa klub, pemain hingga pelatih yang terkena sanksi dan denda.

Klub Liga 3 yang tercatat paling banyak disanksi adalah Persikota Tangerang. Ini merupakan buntut dari pertandingan lawan Farmel FC di Grup CC babak 16 besar, dimana Persikota memutuskan walk out.

Persikota dinyatakan kalah 0-3 (walk out),  pengurangan tiga poin dan denda Rp10 juta karena menolak melanjutkan pertandingan lawan Farmel FC pada 6 Maret 2022.

Tiga pemain dari tim Bayi Ajaib yakni Dian Ardiansyah, Muhammad Taqwa dan Zamzam Nasrulloh dilarang bermain dua pertandingan karena berkelahi dengan pemain Farmel FC.

Lalu manajer Persikota, Mahdiar dilarang beraktivitas di lingkungan sepak bola selama enam bulan dan denda Rp10 juta karena menganjurkan atau menyuruh tim untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Pelatih Persikota, Sahala Saragih juga dilarang mendampingi tim selama dua pertandingan dan denda Rp10 juta karena protes secara berlebihan terhadap perangkat pertandingan dan mendapatkan kartu merah langsung.