Liga Indonesia

Liga 1: Duduk di Tepi Jurang Degradasi, Persipura Masih Punya Harapan?

Kamis, 10 Maret 2022 21:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Persipura Jayapura untuk mendongkrak posisi mereka dari zona degradasi Liga 1 2021-2022 masih menemui hambatan. 

Persipura hanya memetik satu poin usai bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (10/3/22).

Hasil tersebut kian menambah berat perjuangan mereka untuk selamat dari degradasi. Pasalnya, Persipura kini masih tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 24 poin, berjarak empat dari Barito Putera di peringkat ke-15.

Persipura gagal memetik tiga poin atas PSM Makassar karena sentuhan akhir yang kurangk maksimal. Namun, pelatih Angel Alfredo Vera tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sudah tampil dominan.

"Sedari awal sampai akhir kami menguasai pertandingan dan ada banyak peluang. Kami tidak tahu mungkin apa karena buru-buru dan tidak bisa berbuah gol," kata Alfredo Vera usai laga. 

"Kami sudah berusaha terus dan pertandingan sudah berakhir dengan skor tanpa gol. Para pemain sudah bermain cukup bagus, tapi seperti inilah hasilnya," imbuhnya.

Meski berat, Angel Alfredo Vera tetap masih optimistis timnya bisa selamat dari degradasi, walau masih menyisakan empat pertandingan.

"Saya masih optimistis dan kami harus berjuang dan masih ada empat laga lagi dan kami harus percaya dan yakin bisa keluar dari degradasi," ujar Vera.