Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Cetak Hattrick, Karim Benzema Kejar Lewandowski

Kamis, 10 Maret 2022 07:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
top skor Liga Champions, bomber Real Madrid, Karim Benzema mengejar andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Copyright: © INDOSPORT
top skor Liga Champions, bomber Real Madrid, Karim Benzema mengejar andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga Champions 2021-2022 hingga leg kedua babak 16 besar hari ini, Kamis (10/03/22). Bomber Real Madrid, Karim Benzema mengejar andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Karim Benzema baru saja menjadi pahlawan bagi kemenangan comeback Real Madrid atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 dari PSG lewat gol cepat Kylian Mbappe di babak pertama, Los Blancos mati-matian mengejar ketinggalan di babak kedua.

Madrid nyaris kalah ketika Kylian Mbappe kembali mencetak gol keunggulan kedua untuk timnya. Namun, kemudian Vinicius Junior memberi secercah harapan dengan assist-nya untuk Karim Benzema.

Luka Modric yang bermain loyo di paruh pertama kemudian balik memberi servis brilian untuk gol kedua Benzema di menit ke-67 dengan mengolongi Presnel Kimpembe.

Sang bomber gaek Prancis kemudian menyepak bola sekuat tenaga sehingga meski memantul di kaki Marquinhos namun tetap masuk ke dalam gawang.

Hanya berselang dua menit, Benzema kemudian melengkapi hattricknya.

Memanfaatkan kemelut di lini belakang PSG, Marquinhos menyapu bola ke arah Benzema yang langsung direspon sang pemain dengan tembakan semi-voli ke gawang Donnaruma.

Hattrick Benzema di pertandingan ini membuatnya kini mengoleksi delapan gol di ajang Liga Champions sejauh ini. Ini membuktikan bahwa Benzema masih punya ketajaman dalam mencetak gol meski sempat di hadang cedera.

Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut kini menyamai torehan bintang Liverpool, Mohamed Salah, dan semakin dekat dengan pemuncak top skor Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Robert Lewandowski sejauh ini telah mengoleksi 12 gol, namun dirinya gagal menambah pundi-pundi lantaran di laga sebelumnya Bayern harus imbang 0-0 melawan Sporting CP.

Di belakang Lewandowski persis, yang mengoleksi 11 gol dan menduduki peringkat kedua ada bintang Ajax Amsterdam Sebastien Haller.  

Sementara itu, striker Manchester United Cristiano Ronaldo masih mengoleksi 6 golnya. Dirinya kini bersaing dengan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Leroy Sane (Bayern Munchen), Riyad Mahrez (Manchester City).

Lionel Messi menduduki posisi terakhir alias peringkat ke-10 di top skor Liga Champions dengan 5 gol.

Torehan ini sekaligus menandai berakhirnya perburuan Sepatu Emas Liga Champions karena dia harus tersingkir bersama skuat PSG dari kompetisi usai kalah dramatis dari Real Madrid.