Liga Inggris

Chelsea Gulung Tikar, Pep Guardiola dan Antonio Conte: Kasihan

Jumat, 11 Maret 2022 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kondisi yang dihadapi Chelsea karena sanksi yang diberikan Inggris ke Roman Abramovich membuat pelatih rival seperti Pep Guardiola dan Antonio Conte turut berkomentar.

Chelsea berada dalam ambang kebangkrutan usai pemerintah Inggris menetapkan sanksi yang diberikan kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Abramovich resmi dikenai sanksi berupa asetnya di Inggris, seperti Chelsea, akan dibekukan. Ironisnya, sanksi ini dijatuhkan tepat di hari ulang tahun The Blues yang ke-117.

Karena sanksi yang diterima Abramovich itu, Chelsea pun terkena imbasnya. Salah satu yang paling menyakitkan adalah, The Blues dilarang melakukan transfer.

Selain itu, Chelsea dilarang memperpanjang kontrak pemainnya, dan bahkan laga tandang yang dijalani The Blues tak boleh dihadiri para pendukungnya.

Tak cukup sampai di situ, Chelsea juga tak boleh menjual tiket penonton, kecuali ke pemegang tiket terusan, yakni 25 ribu orang dari 41 ribu kapasitas di Stamford Bridge.

Kondisi ini pun tak ayal membuat Chelsea berada di ambang kebangkrutan, sampai nantinya pihak klub bisa mendapatkan pemilik baru.

Kondisi carut marut yang diterima Chelsea ini membuat para pelatih rival seperti Pep Guardiola dan Antonio Conte buka suara.

Lantas, apa kata dua pelatih kenamaan tersebut?