In-depth

Federico Gatti, The Next Chiellini Milik Juventus yang 'Terlupakan'

Jumat, 11 Maret 2022 20:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Giorgio Chiellini (kanan) nampaknya sudah punya pengganti di Juventus. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images. Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Giorgio Chiellini (kanan) nampaknya sudah punya pengganti di Juventus. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Federico Gatti, rekrutan Juventus yang dilabeli The Next Giorgio Chiellini namun sedikit terlupakan.

Pergerakan Juventus di bursa transfer lalu telah menelurkan sejumlah amunisi baru yang ditujukan guna mempertajam kekuatan tim. Apalagi saat ini, Bianconeri sedang berjuang memanjat naik di klasemen Liga Italia.

Jika mengingat ke belakang, publik nampaknya larut dalam euforia perekrutan Dusan Vlahovic dai Fiorentina. Pasalnya, pemain yang satu ini sempat jadi rebutan banyak klub, bahkan sempat disebut makin dekat ke Arsenal.

Di sisi lain, kepindahannya juga menuai pro dan kontra, serta berujung pada sakit hatinya sejumlah suporter fanatik Fiorentina. Hujatan demi hujatan pun menghampiri Dusan Vlahovic tidak lama usai merapat ke Juventus.

Dengan segala huru-hara serta keriuhan ‘menyambut’ Dusan Vlahovic tersebut, ada satu nama yang mungkin terlupakan di mata sebagian penggemar Juventus dan publik sepak bola dunia.

Ia adalah Federico Gatti, pemain yang didatangkan dari klub Serie B, Frosinone. Akan tetapi, Juventus langsung meminjamkannya ke klub asalnya tersebut hingga akhir musim.

Otomatis, berbeda dengan Dusan Vlahovic, batang hidungnya tidak terlihat di sejumlah pertandingan Bianconeri awal tahun ini. Federico Gatti sendiri merapat ke Juventus pada 31 Januari 2022 dengan kontrak empat setengah tahun.

Sepak terjangnya yang apik di Serie B memang mendapat banyak pujian dan perhatian dari publik, hingga akhirnya berhasil menarik hati Juventus untuk mendatangkannya ke kompetisi teratas Liga Italia, Serie A.