Bursa Transfer

Lanjutkan Tren Gaet Striker 'Aki-aki', Man United Serius Buru Robert Lewandowski

Jumat, 11 Maret 2022 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Andreas Gebert
Robert Lewandowski kembali dirumorkan akan pindah dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas mendatang dan tujuannya adalah Manchester United. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Robert Lewandowski kembali dirumorkan akan pindah dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas mendatang dan tujuannya adalah Manchester United. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, klub Liga Inggris, Manchester United, digosipkan ingin kembali mendatangkan pemain veteran untuk mengisi lini depan mereka. Nama yang mereka minati tak lain adalah bomber gaek milik Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Mengutip artikel yang diterbitkan oleh media asal Jerman, Bild, Robert Lewandowski dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer nanti usai negosiasi kontrak barunya bersama Bayern Munchen menemui hambatan.

Seperti yang sudah diketahui khalayak luas, masa bakti Lewandowski di Allianz Arena saat ini hanya tersisa kurang dari dua musim lagi. Jika tidak segera menandatangani proposal baru maka bintang asal Polandia itu akan menjadi pemain free agent per Juli 2023.

Lewandowski menuntut agar Bayern mau memberinya perpanjangan dengan durasi yang lebih panjang ketimbang dua musim saja. Kendati usianya kini sudah menginjak 33 tahun namun ketajamannya sama sekali tidak berkurang dan bahkan malah bertambah.

Sejak beranjak ke usia kepala tiga pada 2018 silam, Lewandowski belum pernah absen mengemas minimal 40 gol di semua ajang tiap musimnya. Bahkan pada 2019/2020 lalu eks Lech Poznan dan Borussia Dortmund tersebut sempat menjaringkan 55 gol.

Wajar apabila ia berani meminta agar masa depannya lebih dijamin oleh Bayern. Boleh dibilang Lewandowski adalah salah satu 'nomor 9' terbaik di muka bumi saat ini.

Kendati sudah memiliki bayaran paling mahal dengan 23 juta Euro per tahun, Lewandowski kabarnya juga ingin mendapat kenaikan gaji. Permintaan ini bisa-bisa membuat dua pemain lokal Jerman milik Bayern, Thomas Muller, dan Manuel Neuer, juga ingin dinaikkan upahnya mengingat mereka pun bakal habis kontrak akhir musim depan.