Liga Indonesia

Wasit Liga 3 yang Dikeroyok Akhirnya Buka Suara: Mereka Tendang dan Injak Saya

Jumat, 11 Maret 2022 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Vidio.com
Ilustrasi wasit yang mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari pemain Liga 3. Copyright: © Vidio.com
Ilustrasi wasit yang mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari pemain Liga 3.

INDOSPORT.COM - Maraknya aksi main tangan yang terjadi di kompetisi Liga 3 2021, membuat wasit kerap menjadi korban. Salah satu wasit yang dikeroyok pun buka suara.

Pesepakbola senior, Hamka Hamzah coba mendatangkan salah satu wasit Liga 3 yang dikeroyok oleh oknum pemain beberapa waktu lalu, untuk klarifikasi di Youtube-nya.

Wasit yang disapa Bang Ajo itu tidak secara rinci menyebutkan laga yang ia pimpin, tapi insiden pengeroyokan itu viral di media, dan ia sendiri harus dirujuk ke rumah sakit.

Saat memaparkan kronologis, Bang Ajo mengakui jika keputusannya tidak diterima oleh pemain, dengan asumsi jika pemain tidak mengetahui aturan onside dan offside.

"Awalnya di pikiran saya paling pemain tidak tahu bola on side, dia bilang offside, karena ada pemain, bek kanan yang ketinggalan temannya," ungkap wasit Ajo pada Hamka.

"Dia melihatnya ada striker lawan di posisi offside, tapi kan dia tidak menguntungkan, tidak diumpan ke dia. Dia dapat bola dari wing kanan, dribbling cukup jauh," ujarnya.

Setelah keputusannya tidak diterima oleh salah satu klub Liga 3 yang sedang main, wasit Ajo langsung mendapat serangan bertubi-tubi, yang membuatnya memar.

"Langsung terjadi penyerangan, beberapa pemain menyerang saya, protesnya tanpa bicara, dari jauh langsung menendang, dan temannya menginjak-injak saya," jelasnya.