Bola Internasional

Alasan Pemain Persib dan Persija 'Batal' Ikut TC Timnas U-19 di Korea Selatan

Sabtu, 12 Maret 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 hanya membawa 32 pemain ketika berangkat ke Korea Selatan, Jumat (11/3/22) untuk pemusatan latihan.
 
Padahal, awalnya ada 40 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Rupanya, delapan pemain tak bisa ikut ke Korea Selatan karena masih izin, sakit, dan ada yang cedera.

Mereka antara lain Ibnul Mubarak, Resa Aditya, Hokky Caraka, dan Faiz Maulana tidak bisa bergabung sejak latihan di Jakarta karena membela Garuda Select dan sedang latihan di Inggris. 

Satu nama lain yang izin adalah Marselino Ferdinan karena sedang dibutuhkan Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 dan akan menyusul pasca-kompetisi usai. 

Pemain lain yang sementara ini menunda keberangkatan ke Korea Selatan adalah Robi Darwis dari Persib Bandung yang terpapar covid-19. 

Lalu Syukran Arabia Samual dari Persija Jakarta lantaran visa belum jadi serta Fillah Rohmatuloh Sesa dari Persita Tangerang yang sedang cedera ACL. 

Nantinya, Marselino Ferdinan, Robi Darwis, dan Syukran Arabia akan menyusul ke Korea Selatan apabila urusan mereka sudah selesai. 

"Semua 34 pemain (ke Korea Selatan), nanti Marcelino akan nyusul, Robi Darwis sedang covid, Syukran Arabia Samual visa belum beres dan Fillah Rohmatuloh harus operasi ACL sehingga agak sulit ya," jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.