Liga Champions

Donnarumma Bikin Blunder di PSG, Keylor Navas Ngamuk ke Pochettino

Sabtu, 12 Maret 2022 17:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Juan Medina
Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain Murka ke Mauricio Pochettino karena lebih memilih untuk menurunkan Gianluigi Donnarumma di laga melawan Real Madrid.

Pada laga yang berjalan di Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/22) Paris Saint-Germain harus mengakui ketangguhan raksasa Spanyol, Real Madrid dengan skor 3-1 dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino sebenanrnya sempat tersenyum di Bernabeu. PSG justru unggul duluan berkat gol Kylian Mbappe pada menit ke-40 babak pertama.

Pasalnya Les Parisies datang ke Santiago Bernabeu dengan keunggulan 1-0 pada leg pertama. Asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya tentu terbuka lebar.

Sayangnya, petaka justru menghampiri Lionel Messi dkk.  Real Madrid sukses menyamakan kedudukan dan membuat momentum balik atas PSG memasuki babak kedua.

Momentum Madrid malam tadi justru datang setelah kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, melakukan blunder. Dia gagal membuang bola setelah menerima pressing Karim Benzema.

Tekanan yang diberikan Benzema menyebabkan sapuan Donnarumma tidak sempurna. Dari sisi kanan pertahanan PSG, muncul Vinicius Junior yang memanfaatkan bola liar.

Tak pikir panjang, Vinicius memberikan umpan ke Karim Benzema. Bomber gaek Real Madrid ini dapat mengkonversi peluang di mulut gawang Donnarumma jadi gol penyama kedudukan.

Setelah gol tersebut, mental bertanding PSG seolah menghilang. Mereka kembali harus memungut bola dari gawang lagi sebanyak dua kali.