Bola Internasional

Ketok Palu, Timnas U-19 Ikut Toulon Cup 2022 Pasca-TC di Korea Selatan

Sabtu, 12 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi timnas Indonesia akan berpartisipasi di Toulon Cup 2022 di Prancis, akhir Mei nanti. Hal itu menjadi bagian lanjutan pemusatan latihan skuat Garuda Nusantara.

Namun, sebelum ke Toulon Cup 2020, timnas U-19 terlebih dulu menjalani latihan di Korea Selatan. Tim telah berangkat kemarin, Jumat (11/3/22), dan berada di Negeri Gingseng hingga pertengahan April.

"TC nanti juga ada peluang ke Eropa, Kroasia. Ada turnamen di Toulon, Prancis, sehingga nanti memang bukan cuma di Asia saja," kata Mochamad Iriawan, Sabtu (12/3/22).

"Yang jelas roadmap sudah dipaparkan direktur teknik (Indra Sjafri), yang memang ini menjadi latihan panjang bagi mereka yang diharapkan mereka bisa tampil terbaik di Piala Dunia U-20 2023," imbuhnya.

Toulon Cup bukan ajang baru bagi timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Nusantara pernah tampil pada 2017, ketika masih dilatih Indra Sjafri. 

Selama pemusatan latihan di Negeri Ginseng, timnas U-19 dijadwalkan menjalani serangkaian laga uji coba dengan klub lokal hingga Korea Selatan U-20. Ronaldo Kwateh dkk. akan berada di Kota Daegu dan Gyeongsangbuk.