Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Cadiz: Los Rojiblancos Menang Susah Payah

Sabtu, 12 Maret 2022 04:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-28 antara Atletico Madrid vs Cadiz, Sabtu (12/03/22) WIB di mana tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis. 

Babak Pertama

Sejak menit pertama dimulai, Atletico langsung menekan pertahanan Cadiz. Bahkan, berkat tekanan ini, tuan rumah mampu mencetak gol cepat di menit ke-3.

Adalah Joao Felix yang berhasil mencatatkan namanyadi papan skor memanfaatkan kesalahan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Pasca gol itu, Atletico masih tampil menekan. Hanya saja hal ini membuat Cadiz tersengat dan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-17.

Cadiz hampir menyamakan skor lewat Alfonso Espino. Beruntung bagi Atletico, sepakannya hanya melebar di sisi kanan gawang Jan Oblak.

Atletico masih memegang kendali permainan hingga laga memasuki menit ke-25. Berkali-kali kubu tuan rumah mampu membangun serangan utamanya dari sektor kanan.

Tingginya tensi pertandingan membuat duel-duel keras terjadi sehingga wasit pun harus kerap menghentikan pertandingan untuk menginterupsi laga.

Di menit ke-33, Cadiz kembali mendapat peluang emas. Kali ini lewat Ruben Sobrino yang tendangannya hanya melebar di kiri gawang Atletico.

Di menit ke-40, Atletico mendapat musibah usai beknya, Reinildo Mandava mendapat kartu merah langsung usai menekel lawan.

Beruntung wasit berkomunikasi dengan VAR dan menganulis kartu merah itu sehingga mengubahnya dengan kartu kuning saja. Meski tak jadi bermain dengan 10 pemain, Atletico harus menerima kenyataan gawangnya dibobol oleh lawan di menit ke-45.

Adalah Alvaro Negredo yang berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukannya yang mengarah ke kiri gawang Jan Oblak. Skor menjadi 1-1 Skor 1-1 itu pun bertahan hingga babak pertama usai antara Atletico Madrid vs Cadiz.