Bursa Transfer

Gagal di Liga Inggris, Eks Bek Barcelona Malah Diincar Atletico Madrid dan Inter Milan

Kamis, 10 Maret 2022 13:06 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Gagal di Liga Inggris, Eks Bek Barcelona Malah Diincar Atletico Madrid dan Inter Milan. Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Gagal di Liga Inggris, Eks Bek Barcelona Malah Diincar Atletico Madrid dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Karier bek Tottenham Hotspur, Emerson Royal di Liga inggris boleh dibilang mandek. Meskipun begitu, bukan berarti ia luput dari kejaran klub-klub elit Eropa.

Menurut Eurosport, Emerson Royal dikabarkan akan segera kembali ke Liga Spanyol di musim panas, dan ia telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid. 

Pemain asal Brasil itu telah dibidik sebagai target potensial bagi pelatih Diego Simeone, yang mengincar bek kanan baru meskipun telah mendartangkan Daniel Wass di jendela transfer Januari.

Ketertarikan Atletico pada Emerson bukan tanpa alasan, sang pemain dinilai memiliki pengetahuan mumpuni dan gaya permainan yang lebih cocok untuk karakteristik Liga Spanyol.

Di Spanyol, Emerson sempat menjadi pemain tidak tergantikan di Real Betis. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Spanyol, sebelum akhirnya pindah ke Camp Nou dan dijual ke Tottenham Hotspur.

Di London, karir Emerson  tidak berjalan seperti apa yang dia harapkan. Setelah menikmati awal yang menjanjikan untuk kariernya di Liga Premier, bek kanan itu gagal memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama Spurs.

Antonio Conte tampaknya cenderung mempertimbangkan alternatif lain, termasuk memainkan Matt Doherty yang menjadi andalan Spurs akhir-akhir ini.

Atletico Madrid dikabarkan siap memanfaatkan situasi ini untuk menggoda Emerson agar mau kembali ke LaLiga dalam kesepakatan potongan harga di musim panas mendatang.