Liga Indonesia

Pemain Indonesia Mulai Ekspansi ke Luar Negeri, Legenda Arema: Jangan Cepat Puas!

Sabtu, 12 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Alexander Pulalo. Copyright: © INDOSPORT
Alexander Pulalo.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia mulai ekspansi ke luar negeri. Salah satu legenda hidup Arema, Alexander Pulalo, berharap pemain muda jangan cepat puas.

Pemain Indonesia mulai mendapatkan jam terbang di klub Eropa. Dibuka oleh Egy Maulana Vikri, kemudian Witan Sulaeman menyusul ke klub FK Senica, Liga Slovakia.

Bagus Kahfi kini masih bertahan di FC Utrecht, Liga Belanda, kemudian David Maulana juga telah bermain di dua klub Kroasia, HNK Rijeka dan NK Pomorac.

Belum lagi di kancah Asia, ada Asnawi Mangkualam yang tampil bersama Ansan Greeners di Korea, disusul Pratama Arhan yang berlabuh ke Tokyo Verdy di Jepang.

Sejumlah pemain muda juga mulai berani melebarkan sayapnya ke kompetisi Asia Tenggara, termasuk Thailand dan Malaysia.

Hal ini diakui legenda Arema, Alexander Pulalo, sebagai langkah yang bagus untuk menempa mental pemain, dan menjadi duta bagi Indonesia untuk sepak bola luar negeri.

"Saya pikir karir buat mereka bagus juga, toling lebih ditingkatkan lagi prestasinya," pesan Alex Pulalo, saat hadir di Youtube mantan pemain Arema, Hamka Hamzah.

"Mudah-mudahan mereka prestasinya lebih bagus, mentalnya siap, terus bisa membawa nama Indonesia," ungkap Alexander Pulalo.

Selain itu, Alexander Pulalo yang juga merupakan bek tangguh timnas Indonesia pada masanya, berharap agar pemain yang merumput di luar negeri jangan cepat puas.

"Jangan cepat puas. Pemain sekarang kalau punya nama sedikit, sudah puas," ucapnya.