Bola Internasional

FK Senica di Ambang Kebangkrutan, Rekan Setim Egy Maulana Curhat Kondisi Miris Klub

Sabtu, 12 Maret 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© @fk_senica
FK Senica di ambang kebangkrutan, rekan setim Egy Maulana Vikri, Petr Pavlik, curhat kondisi miris klub. Copyright: © @fk_senica
FK Senica di ambang kebangkrutan, rekan setim Egy Maulana Vikri, Petr Pavlik, curhat kondisi miris klub.

INDOSPORT.COM - Klub FK Senica di ambang kebangkrutan, rekan setim Egy Maulana Vikri, Petr Pavlik, curhat kondisi miris klub.

Sebagaimana diketahui, FK Senica adalah salah satu klub Eropa yang mendongkrak popularitas dengan mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Setelah Egy Maulana Vikri, FK Senica baru-baru ini juga mendatangkan Witan Sulaeman. Popularitas tim asal Slovakia itu kian melonjak, khususnya di sosial media.

Namun, salah satu media Slovakia, Sport Aktuality, mengabarkan FK Senica memiliki sejumlah utang. Kabarnya, tim mempunyai tunggakan utang sebesar satu juta euro.

Lalu, FK Senica dikabarkan juga hampir bangkrut, tidak lagi memberikan tunjangan berupa tempat tinggal (mess) dan konsumsi kepada para pemain mereka di Slovakia.

Bahkan, FK Senica dilaporkan meminta para pemainnya untuk menggunakan kendaraan pribadi ketika bertandang ke markas lawan.

Salah satu pemain FK Senica, Petr Pavlik mengaku permasalahan internal FK Senica akhirnya mempengaruhi kehidupannya. Tak hanya pribadi pemain, namun keluarga dan orang-orang sekitar juga mengalami imbas dari krisis keuangan klub FK Senica.

"Ini adalah tamparan besar. Ini waktu yang sulit, tidak hanya bagi kita, tapi juga bagi seluruh keluarga, orang tua, teman-teman kami akhirnya membantu kami," ucapnya.

"Saya tidak ingin meninggalkan klub hanya untuk mewujudkannya. Saya tidak tahu ke mana arahnya sama sekali. Namun di sisi lain, tidak bisa seperti ini terus menerus."