Bola Internasional

Kurniawan Blak-blakan soal Gagalnya Saddil Ramdani ke Eropa, Sabah Ingkar Janji?

Sabtu, 12 Maret 2022 10:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INSTAGRAM/saddilramdanii
Kurniawan Dwi Yulianto memberi klarifikasi perihal gagalnya Saddil Ramdani ke Liga Eropa di mana ia menyebut klub Sabah FA dari Liga Malaysia ingkar janji. Copyright: © INSTAGRAM/saddilramdanii
Kurniawan Dwi Yulianto memberi klarifikasi perihal gagalnya Saddil Ramdani ke Liga Eropa di mana ia menyebut klub Sabah FA dari Liga Malaysia ingkar janji.

INDOSPORT.COM - Kurniawan Dwi Yulianto memberi klarifikasi perihal gagalnya Saddil Ramdani ke Liga Eropa. Menurutnya, klub Sabah FA dari Liga Malaysia ingkar janji.

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto adalah eks pemain dan kini jadi pelatih kebanggaan Indonesia. Ia pernah menjadi juru taktik Sabah FA Liga Malaysia.

Kala itu, ia memboyong pemain muda asal Sulawesi, Saddil Ramdani, untuk membela Sabah FA. Walau kini Kurniawan sudah tak lagi melatih, Saddil tetap dipertahankan.

"Saya bawa Saddil Ramdani itu dari 2019, sudah deal, tapi saya lepas karena Saddil bilang akan main di Eropa. Oke saya tidak masalah," ungkap Kurniawan Dwi Yulianto.

Memang benar jika Saddil Ramdani awalnya menolak peluang di Sabah FA, karena ada tawaran dari klub Eropa. Namun satu tahun berselang, ia akhirnya berlabuh ke Sabah.

"Jadi saya bilang, Saddil kamu ikut saya, bantu tim saya, tapi ini batu loncatan saja, karena talenta kamu ini kelasnya Eropa," ucap Kurniawan di Youtube Capt Hamka.

"Satu tahun kamu di sini, kamu siapkan mental, bagaimana kamu mengatur diri, sebagai pemain asing kamu harus bisa memenuhi ekspektasi dari klub," ucapnya.

Sebagai catatan, di Malaysia Super League 2022 yang baru berlangsung, Saddil sudah tampil dalam dua laga dan mencetak satu gol untuk kemenangan Sabah atas PJ City.