In-depth

Deretan Kapten yang Tampil Buruk pada Musim Ini, Termasuk Harry Maguire

Minggu, 13 Maret 2022 21:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Berikut deretan kapten klub di kompetisi top Eropa yang tampil buruk musim ini termasuk ada bek andalan Manchester United yakni Harry Maguire.

Nasib apes kembali dialami oleh kapten Manchester United, Harry Maguire karena baru saja menjadi bahan ejekan fans Setan Merah di media sosial.

Bek berusia 29 tahun tersebut baru saja membuat gol bunuh diri ke gawangnya sendiri saat Setan Merah menjamu Tottenham Hostpur di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (13/03/22) dini hari WIB.

Momen itu terjadi saat tuan rumah sudah unggul dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-12 dan 38. Kemudian Tottenham mencetak gol lewat penalti Harry Kane di menit ke-35.

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-72, Tottenham Hotspur sempat menyamakan kedudukan gara-gara Harry Maguire salah mengantisipasi umpan dari Sergio Reguilon.

Berniat memotong bola, Harry Maguire justru membuat gol bunuh diri. Beruntung, Manchester United tetap bisa memenangkan laga dengan skor 3-2 setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit ke-81.

Gol bunuh diri ke gawang lawan menambah catatan buruk bek termahal di dunia tersebut pada musim ini. Sebagian besar fans ingin Harry Maguire segera dicopot dari jabatan kapten karena sering melakukan kesalahan fatal.