Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Saingi Duo Liverpool, Kane Cetak Rekor

Minggu, 13 Maret 2022 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo bersaing di top skor Liga Inggris usai mencetak hattrick di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo bersaing di top skor Liga Inggris usai mencetak hattrick di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-29 hari ini, Minggu (13/03/22). Cristiano Ronaldo kini menyaingi dua bintang Liverpool berkat hattrick-nya.

Cristiano Ronaldo menikmati momentum kembali ke performa terbaiknya saat menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris hari Minggu dinihari WIB.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 tersebut, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu memborong tiga gol Setan Merah sekaligus alias hattrick pada menit ke-12, 38 dan 81. 

Ini merupakan hattrick pertamanya untuk Manchester United di periode keduanya bersama tim tersebut sejak pindah pada musim panas 2021 kemarin.

Selain itu, hattrick ini menjadi yang ke-49 sepanjang kariernya itu yang juga menjadikan dirinya pemain tertua di Liga Inggris era Premier League yang bisa mencetak trigol dalam usia 37 tahun dan 35 hari.

Tentunya tak hanya itu saja pencapaian yang diraih Ronaldo berkat hattrick tersebut. Saat ini, dirinya bisa percaya diri bersaing di papan atas top skor Liga Inggris.

Tambahan tiga gol itu membuat Ronaldo kini mengantongi 12 gol. Dirinya kini merangsek ke posisi kedua di daftar top skor menyamai torehan Sadio Mane dan Diogo Jota.

Sementara itu, Harry Kane juga mampu menorehkan rekor meski golnya ke gawang Manchester United hanya jadi hiburan buat timnya.

Sang kapten timnas Inggris menorehkan rekor baru. Kini ia adalah pemain dengan jumlah gol tandang terbanyak dengan 94 gol menyamai catatan legenda besat United, Wayne Rooney.

Selain itu, kini Harry Kane kini mengantongi 11 gol sejauh musim ini menyamai rekan setimnya Son Heung-min  dan bintang Brentford Ivan Toney.