Liga Inggris

Hasil Laga Liga Inggris Man United vs Tottenham Hotspur: Ronaldo Hattrick, Setan Merah Tampil Apik

Minggu, 13 Maret 2022 02:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam ajang Liga Inggris (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam ajang Liga Inggris (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur yang digelar pada Minggu (13/03/22) dini hari. Cristiano Ronaldo hadir sebagai pahlawan The Red Devils dengan mencetak trigol dalam drama berskor 3-2.

Manchester United sudah mengambil inisiatif untuk menyerang sejak awal laga. Agresifitas tim tuan rumah membuat Tottenham Hostpur tertekan dan sempat terancam dihukum penalti di menit kesembilan usai handball Eric Dier di kotak terlarang namun wasit Jonathan Moss mengabaikannya.

Gol pertama di pertandingan ini lahir tiga menit berselang dari kaki Cristiano Ronaldo. Menerima umpanm backheel dari Fred di depak kotak penalti Tottenham, CR7 tanpa ragu melepas tembakan roket yang gagal dihalau oleh kiper Hugo Lloris.

Tottenham terlecut untuk membalas usai kecolongan. Di menit ke-27 Dier nyaris meneruskan umpan sepak pojok Son Heung-min menjadi gol dengan tandukannya namun Diogo Dalot masih sigap melakukan sapuan tepat di garis gawang.

Ben Davies sempat membuat gol untuk Tottenham kala melakukan overlap ke depan untuk melakukan kerja sama dengan Son. Sayangnya ia sudah keburu terjebak offside dan skor 1-0 untuk United masih bertahan di menit ke-18.

Di menit ke-33 tim tamu mendapat hadiah penalti usai tangan Alex Telles kedapatan mengenai crossing Dejan Kulusevski. Harry Kane pun tanpa kesulitan melakukan tugasnya sebagai algojo Tottenham dan memperdaya David de Gea dari titik 12 pas.

Gol Kane ini sekaligus membuat sang kapten timnas Inggris menorehkan rekor baru. Kini ia adalah pemain dengan jumlah gol tandang terbanyak dengan 94 gol menyamai catatan legenda besat United, Wayne Rooney.

Momentum Tottenham hanya bertahan lima menit saja karena United kemudian bisa kembali memimpin. Aktornya siapa lagi jika bukan Ronaldo.

Jadon Sancho kini giliran menjadi kreator untuk lesakan kedua sang striker gaek Portugal. Menerima umpan lambung dari Nemanja Matic, Sancho kemudian mengirim sodoran ke tengah kotak penalti Tottenham dimana Ronaldo dengan satu sontekan saja sudah bisa menaklukkan Lloris untuk kali kedua.

Sempat ada protes dari kubu Tottenham yang merasa jika Sancho sudah terjebak offside sebelum mengirim assist. Kendati begitu Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan bahwa terlambarnya Sergio Reguilon bergerak maju membuat gol tetap disahkan dan skor 2-1 menjadi penutup babak pertama.