Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Newcastle United: Havertz Selamatkan The Blues

Minggu, 13 Maret 2022 23:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Reuters/Andrew Boyers
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2021/2022 antara Chelsea vs Newcastle United yang digelar pada Minggu (13/03/22) dengan skor akhir 1-0. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2021/2022 antara Chelsea vs Newcastle United yang digelar pada Minggu (13/03/22) dengan skor akhir 1-0. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2021/2022 antara Chelsea vs Newcastle United yang digelar pada Minggu (13/03/22) malam. The Blues menang 1-0 di Stamford Bridge berkat lesakan semata wayang Kai Havertz.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Jauh meninggalkan pesaing terdekat dengan margin sembilan angka.

Sementara itu Newcastle justru menyudahi rentetan tiga kemenangan beruntun mereka. Hanya saja The Magpies tidak perlu terlalu cemas karena di peringkat 14 mereka aman dari persaingan menghindari degradasi.

Sepanjang babak pertama, Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan seperti yang sudah diprediksikan namun mereka kesulitan untuk mendapat tembakan tepat sasaran.

Salah satu kans terbaik Chelsea untuk membuka keunggulan adalah pada menit ke-27 dimana Mason Mount dari luar kotak penalti melepas sepakan voli first-time namun karena bola terlalu tinggi akurasinya pun menjadi buruk.

Lima menit kemudian Mount kembali mengancam gawang Newcastle kawalan Martin Dubravka dan kali ini lewat tendangan bebas. Sayangnya usaha sang gelandang Inggris hanya menerpa jaring sisi gawang.

Newcastle pun sebenarnya juga punya beberapa momen emas namun juga gagal memaksimalkannya. Contohnya tandukan Dan Burn memanfaatkan crossing Matt Targett yang masih menyamping di kiri gawang Chelsea pada meniy ke-34.

Begitu juga dengan peluang ganda untuk tim tamu di menit kedua masa injury time. Yang pertama datang dari tembakan kaki kir Miguel Almiron yang masih bisa dimentahkan oleh tangan Edouard Mendy.

Bola rebound kemudian disambar Fabian Scharr namun terlalu banyak tenaga yang sang bek kerahkan sehingga si kluit bundar justru terbang tinggi. 

Babak pertama pun ditutup tanpa adanya gol sama sekali. Chelsea 0, Newcastle United 0.