Liga Indonesia

Liga 1: Akui Madura United Dihuni Pemain Berkualitas, Pelatih Persib Waspada

Minggu, 13 Maret 2022 14:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal kekuatan calon lawannya di laga Liga 1 akhir pekan ini, Madura United. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal kekuatan calon lawannya di laga Liga 1 akhir pekan ini, Madura United. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Pasalnya, menurutnya Madura United merupakan salah satu klub berkualitas di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menambahkan, secara posisi Madura United berada di bawah Persib, yakni di peringkat 11 dengan mengumpulkan 35 poin.

Meski begitu, komposisi mereka pada dasarnya dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Oleh karena itu, hal tersebut menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022. Apalagi, biasanya tim yang berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi berlipat.

"Madura seperti tim kita semuanya kenal, mereka tim yang bagus. Meski posisinya di liga tidak begitu baik tetapi itu tidak mencermikan kekuatan mereka," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Sabtu (12/03/22).

"Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan,

“Nama-nama yang berada di sana, adalah pemain yang sudah mapan di sepak bola Indonesia," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain itu, saat ini Robert Alberts juga fokus mempersiapkan timnya dengan matang karena pada pertandingan nanti dua pemain dipastikan bakal absen lantaran akumulasi kartu. Kedua pemain tersebut yakni Marc Klok dan Febri Hariyadi.

Marc Klok sendiri merupakan pemain andalan di lini tengah Persib, hingga memasuki pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2021 dia sudah tampil dalam 25 pertandingan dan menyumbangkan tiga gol serta empat assist.