Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Kandidat Juara, Playmaker MU Bertekad Sulitkan Persib

Minggu, 13 Maret 2022 17:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PT LIB
Playmaker Madura United, Hugo Gomes, bertekad bisa menyulitkan Persib Bandung di Liga 1, Minggu (13/03/22). Foto: PT LIB. Copyright: © PT LIB
Playmaker Madura United, Hugo Gomes, bertekad bisa menyulitkan Persib Bandung di Liga 1, Minggu (13/03/22). Foto: PT LIB.

INDOSPORT.COM - Playmaker Madura United, Hugo Gomes, bertekad menyulitkan Persib Bandung, saat memulai pekan ke-31 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (13/03/22).

Jaja, sapaan karib dia, tahu betul terhadap bagaimana kualitas yang dimiliki Tim Maung Bandung. David Da Silva dkk disebut punya segala potensi untuk bersaing di jalur juara Liga 1 musim ini.

"Persib tim yang sedang berpeluang juara. Mereka tim kuat," ujar Jaja dalam konferensi pers virtual Sabtu (12/03/22).

Situasi itu pun membuat Jaja dan rekan setim mesti mengusung motivasi berlipat. Pasalnya, Persib bakal tancap gas untuk sebisa mungkin merangkum laga dengan poin penuh.

Persib saat ini menjadi kandidat kuat juara setelah kokoh di posisi dua klasemen dengan 63 poin. Bali United memimpin dengan 66 poin, dan akan melawan Arema FC yang mengoleksi 58 poin (15/03/22).

"Kami sudah melalui persiapan dengan bagus. Melawan Persib, kami harus tampil maksimal," lanjut playmaker Brasil bernama lengkap Hugo Gomes Dos Santos Silva itu.

Peluang Revans

Madura United sekaligus berpeluang melakukan revans dengan Persib. Pada putaran pertama Liga 1, MU takluk dengan skor tipis 0-1 pada laga di Stadion Manahan Solo (04/12/21) lalu.

Absennya Renan Silva sampai akhir musim, praktis membuat Jaja menjadi andalan utama Fabio Lefundes dalam hal distribusi bola plus penciptaan peluang gol.

Jaja pun mengatakan, tugas itu tak lantas membuatnya terbebani dengan peran ganda di MU. Justru, itu bisa semakin memacu motivasi dia.

"Motivasi saya tetap sama seperti di laga lainnya. Kami jelas ingin meraih poin," beber penyumbang 9 gol dan 3 assist sepanjang 26 kali membela Madura United di Liga 1 tersebut.