Liga Indonesia

Targetkan Menang Lawan Madura United di Liga 1, Henhen Bocorkan Persiapan Persib

Minggu, 13 Maret 2022 15:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana, buka suara soal persiapan timnya jelang pertandingan Liga 1 melawan Madura United, Minggu (13/03/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana, buka suara soal persiapan timnya jelang pertandingan Liga 1 melawan Madura United, Minggu (13/03/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, siap menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Madura United, di pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

Menurut Henhen, pada pertandingan pekan ke-31 kemenangan menjadi target yang harus diraih oleh skuat Maung Bandung.

Pasalnya, poin penuh dibutuhkan agar Persib tetap berada di papan atas sekaligus menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Hingga memasuki pekan ke-30, tim kebanggaan Bobotoh telah mengumpulkan 63 poin, sedangkan pemuncak klasemen sementara Bali United mengoleksi 66 poin.

Henhen menegaskan, pemain Persib memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal pada sisa laga pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain itu, dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Persiapan dari pemain sejauh ini cukup memberikan semangat juang yang tidak kenal lelah. Meskipun kita kondisinya itu jauh dari keluarga," kata Henhen Herdiana saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Sabtu (12/03/22).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini mengakui, untuk mengamankan poin penuh pada laga nanti tidak mudah, karena Madura United dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memberi perlawanan.

Jadi, di pertandingan nanti, ia harus bekerja keras bersama rekan-rekannya menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih. Tujuannya, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Persiapan sendiri coach sudah memberikan semuanya arahan dalam latihan, strategi. Mungkin kita pemain harus bisa menujukkan semangat juang, dedikasi tinggi dan tidak pernah mau kalah dari siapa pun," tegas Henhen.