In-depth

4 Alasan yang Bisa Bikin Real Madrid Menyesal Rekrut Kylian Mbappe dari PSG

Senin, 14 Maret 2022 16:21 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Benoit Tessier
Kylian Mbappe mengontro bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Kylian Mbappe mengontro bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM Kylian Mbappe dikabarkan selangkah lagi akan segera bergabung dengan Real Madrid. Namun keputusannya itu bisa membuat klub menyesal.

Teka-teki masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya akan segera terjawab dalam beberapa pekan ke depan.

Pasalnya dilansir dari Marca sang pemain sudah menyatakan akan meninggalkan Parc de Princes, untuk mencari tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

Real Madrid jadi salah satu klub yang berpotensi besar untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe.

Bahkan Marca berani menyebut kalau El Real dan Kylian Mbappe sudah sepakat, dan akan meneken kontrak pada pekan depan.

Hal itu merupakan perkembangan terbaru terkait negosiasi kedua belah pihak dalam sepekan terakhir.

Real Madrid rumornya menggelontorkan dana sangat besar untuk memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu, yakni mencapai 60 hingga 80 juta europ (Rp937 miliar - Rp1,2 triliun).

Bomber 23 tahun itu akan mendapat gaji per musim mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp 390,5 miliar setelah dipotong pajak.

Kontrak Mbappe sendiri akan habis akhir musim nanti. Setelah tidak meneken kontrak baru di PSG pada bursa transfer Januari, ia bebas bernegosiasi dengan klub lain.

PSG coba menahan Mbappe dengan menyodorkan cek kosong, namun kabarnya ditolak. Sang pemain disinyalir kuat memang akan pindah ke Spanyol.

Madrid sudah lama mengincar Mbappe, bahkan sejak masih berkostum AS Monaco. Namun, sang pemain memilih berkarier di PSG, yang sejauh ini sudah menghasilkan 157 gol dan menyumbang 10 trofi.

Di antaranya tiga titel Ligue 1, tiga gelar Piala Prancis, dua gelar Piala Liga Prancis, dan sekali Piala Super Prancis.

Akan tetapi keputusan Real Madrid memboyong Kylian Mbappe bisa jadi blunder. Alasan-alasan mungkin akan memperkuat hal tersebut: