Liga Indonesia

Erwan Hendarwanto, Pelatih Kesayangan Suporter PSIM Otak Kesuksesan Mataram Utama Promosi ke Liga 2

Senin, 14 Maret 2022 19:40 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@mataramutama
Mataram Utama telah memastikan langkah mereka lolos ke babak semifinal Liga 3 Nasional, kepastian ini didapat setelah mereka menang di laga terakhir grup. Copyright: © Instagram@mataramutama
Mataram Utama telah memastikan langkah mereka lolos ke babak semifinal Liga 3 Nasional, kepastian ini didapat setelah mereka menang di laga terakhir grup.

INDOSPORT.COM – Mataram Utama telah memastikan langkah mereka lolos ke babak semifinal Liga 3 Nasional, kepastian ini didapat setelah mereka menang di laga terakhir grup.

Dalam partai pamungkas, Mataram Utama menang dengan skor telak 1-4 atas Persidago Gorontalo di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. Nama pelatih mereka, Erwan Hendarwanto, pun menjadi sorotan.

Kemenangan ini tentuntya menjadikan tim anyar asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini keluar sebagai jurara grup dan berhak melaju ke babak semifinal akhir Maret ini.

Berkat kegemilangannya, Mataram Utama juga memastikan langkah mereka lolos ke kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan, mereka akan satu kasta dengan PSIM Jogja.

Mataram Utama sebenarnya sudah memberikan kejutan sejak awal. Pasalnya klub yang baru resmi memiliki akta PT di pertengahan tahun 2021 ini berhasil jadi tim debutan berprestasi.

Lihat saja, kiprah mereka di Liga 3 Regional Yogyakarta tahun ini, Mereka berhasil menyisihkan tim-tim tradsional yang ada di Yogyakarta, seperti Persiba Bantul, Persikup Kulon Progo.

Bahkan tim yang baru belum genap setahun berdiri ini berhasil mengangkangi prestasi beberapa klub tradisional asal Yogyakarta yang sudah eksis sejak lama di persepakbolaan Tanah Air.

Dominasi Mataram Utama di Liga 3 Regional Yogyakarta bermakna “ganda” ketika anak asuhan Erwan Hendarwanto ini berhasil merusak dominasi Sleman United.

Kemenangan Mataram Utama di Final Regional Liga 3 Yogyakarta saat itu juga dirayakan suporter PSIM Jogja yang dikenal dekat dengan pelatih Mataram Utama.

Kedekatan suporter PSIM Jogja dan pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto bukanlah hal baru, sebelum melatih Mataram Utama, Erwan merupakan sosok penting di PSIM.