Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Osasuna: Tren Apik Los Cules Berlanjut

Senin, 14 Maret 2022 05:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Osasuna yang digelar pada Senin (14/03/22) dengan skor akhir 4-0. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Osasuna yang digelar pada Senin (14/03/22) dengan skor akhir 4-0. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Osasuna yang digelar pada Senin (14/03/22) dini hari. Los Cules sukses mencukur lawannya di Camp Nou dengan skor 4-0.

Kini Barcelona sudah empat laga beruntun di ajang Liga Spanyol tak merasakan kekalahan. Artinya La Blaugrana semakin kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 51 poin yang berjarak 12 angka dari Real Madrid di puncak.

Barcelona seolah tidak merasakan kesulitan sama sekali di babak pertama saat menghadapi Osasuna.

Anak-anak asuh Xavi Hernandez bahkan sudah mendapatkan hadiah penalti saat laga baru berusia 12 menit usai Pablo 'Gavi' Gavira dijatuhkan oleh Nacho Vidal di area terlarang.

Ferran Torres yang maju sebagai algojo tim tuan rumah melakukan tugasnya dengan sempurna. Eks Manchester City dan Valencia itu menipu Sergio Herrera dengan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Hanya sekitar tujuh menit usai mencetak gol pertamanya di laga ini, Torres kemudian melengkapi brace-nya.

Memanfaatkan sodoran umpan terobosan dari Ousmane Dembele yang brilian, Torres pun kemudian dihadapkan dengan situasi one-on-one melawan Herrera sebelum menaklukkannya untuk kali kedua.

Di menit ke-27 Pierre-Emerick Aubameyang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Dembele yang menjadi penyedia assist.

Saking apiknya servis dari Dembele, Aubameyang pun tak perlu usaha banyak untuk menyontek masuk bola ke dalam gawang Osasuna dan mengantongi gol kelimanya di ajang Liga Spanyol.

Keunggulan 3-0 Barcelona atas Osasuna tidak berubah sampai tiba waktunya rehat pergantian babak.