Liga Indonesia

Liga 1: Tatap Bali United, Menantu Iwan Budianto Berambisi Menangkan Arema FC

Senin, 14 Maret 2022 11:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Muhammad Rafli mengajak rekan setimnya untuk sejenak menepikan persaingan juara menjelang duel Arema FC kontra Bali United dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Rabu (15/3/22).

Rafli tampak berupaya memproteksi rekan setim untuk lebih fokus lagi menghadapi Bali United lantaran itulah final untuk penentuan peluang juara. 

Bali United saat ini menjadi kandidat terkuat juara Liga 1 2021-2022 karena tengah memimpin klasemen berbekal 66 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Arema FC menghuni 5 besar klasemen dari jumlah laga sama (58 poin).

Bagi Arema FC, pertemuan melawan Bali United menjadi momentum terbaik untuk kembali membuka kans juara. Tim Singo Edan bisa memangkas jarak tujuh poin dengan Ilija Spasojevic dkk.

"Kami sebagai pemain, fokus saja pada target tiga poin pada setiap laga. Ada empat pertandingan sisa yang mesti dimaksimalkan," ujar Muhammad Rafli.

Sejatinya, terdapat lima tim yang masih punya peluang juara dengan kadar berbeda. Selain Bali United dan Arema FC, ada Persib Bandung (63 poin), Bhayangkara FC (59) dan Persebaya Surabaya (58).

Sehingga, Arema FC memilih untuk menepikan peringkat saat ini. Fokus dari satu laga ke laga lainnya, menjadi opsi realistis untuk meraih prestasi di musim ini.

"Peluang bersaing di jalur juara memang semakin kecil. Jadi, kami harus fokus melangkah dari satu laga ke laga lain," beber Muhammad Rafli.