Liga Indonesia

Liga 1: Usung Kekuatan Penuh vs Persebaya, Barito Putera Yakin Raih 3 Poin

Senin, 14 Maret 2022 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel bek Persebaya, Ady Setiawan dengan bek Barito Putera, M Rifky Suryawan Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel bek Persebaya, Ady Setiawan dengan bek Barito Putera, M Rifky Suryawan

INDOSPORT.COM - Barito Putera dalam kondisi full team saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Wayan Dipta, Senin (14/3/22).

Barito Putera berniat membalas kekalahan mereka atas Persebaya Surabaya di putaran pertama, saat berjumpa Marselino Ferdinan cs. pada malam ini, mulai pukul 20.30 WIB.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengaku timnya dalam kondisi siap 100 persen menghadapi Bajul Ijo, sehingga tak segan mematok target tinggi. 

"Yang pasti kami dalam kondisi siap. Pada sesi latihan, kami bisa melakukan persiapan menghadapi Persebaya," ungkap Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers.

Walaupun ada beberapa yang sempat cedera dan cukup mepet usai melawan Madura United, Rabu (9/3/22), seluruh pemain Barito Putera kini sudah dinyatakan pulih.

"Kondisi pemain sejauh ini sudah cukup baik, pemain yang cedera kemarin juga telah menunjukkan progres, mereka bisa diturunkan untuk melawan Persebaya," cetusnya.

"Sekarang kita mengingatkan pemain untuk sisi mentalitas," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro yang akrab disapa Coach RD tersebut.

Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa belajar dari laga pekan lalu, saat unggul 3-1 atas Madura United, namun di menit akhir justru dipaksa imbang 3-3.

"Mereka harus lebih baik lagi, terutama motivasi dan semangat juang harus terus mereka gelorakan sampai 90 menit atau sampai peluit akhir dibunyikan," imbuhnya.

"Karena ini adalah sebuah hal yang penting, mengingat kita juga harus belajar dari apa yang telah kita lakukan di pertandingan terakhir," tuntas Rahmad Darmawan.