Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya Pede, Peluang Persela dan Barito Bangkit

Senin, 14 Maret 2022 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pekan ke-31 hari ini, Senin (14/03/22). Persebaya makin pede, sedang tim lainnya berupaya bangkit.

Persebaya Surabaya hari ini akan berjumpa Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pukul 20.30 WIB. Secara satistik, Bajul Ijo jauh lebih unggul dari Laskar Antasari.

Persebaya Surabaya bertengger di lima besar klasemen sementara Liga 1. Jika tim meraih poin penuh hari ini, maka Persebaya akan melaju ke peringkat ketiga klasemen.

Sementara Barito Putera masih tertinggal di peringkat ke-15 klasemen sementara, paska ditaklukkan Arema FC, kemudian dipaksa imbang oleh Madura United pekan lalu.

Pada putaran pertama lalu, Barito Putera juga harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-0 tanpa balas. Gol itu milik Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa.

Maka dari itu, Barito wajib waspada dengan dua pemain ini, jika ingin meraih poin dan menjaga jarak dari zona degradasi Liga 1.

Namun, sebelum laga sengit Barito Putera vs Persebaya, hari ini akan terlebih dahulu tersaji pertarungan antara PSM Makassar vs Persela Lamongan, mulai pukul 16.00 WIB.

PSM Makassar harus diakui sedang tidak dalam performa terbaiknya, sebab pekan lalu dipaksa imbang tanpa gol saat bersua Persipura, dan tertahan di peringkat ke-13.

Sementara Persela Lamongan juga sedang dalam masa kritis lantaran kini terbenam di zona merah klasemen Liga 1, dan terancam degradasi ke Liga 2 di musim mendatang.

Persela Lamongan tercatat baru meraih tiga kemenangan dari total 30 laga yang telah dilakoni. Jika tak mau degradasi, tiga poin harga mati bagi Laskar Joko Tingkir hari ini.