Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Bali United dan Persib Ketat, Kans Bhayangkara Menyusul

Sabtu, 12 Maret 2022 08:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PT LIB
Berikut ini klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021-22 per hari Sabtu (12/03/22) di mana Bali United dan Persib Bandung ketat, Bhayangkara FC menyusul. Copyright: © PT LIB
Berikut ini klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021-22 per hari Sabtu (12/03/22) di mana Bali United dan Persib Bandung ketat, Bhayangkara FC menyusul.

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021-22 per hari Sabtu (12/03/22). Bali United dan Persib Bandung ketat, Bhayangkara FC menyusul.

Sebagaimana diketahui, laga pekan ke-30 tengah bergulir. Persib Bandung baru saja menang dari Arema FC, sehingga naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung berhasil menyusul poin Bali United, tapi Serdadu Tridatu juga baru saja menaklukkan Persiraja Banda Aceh pada Jumat (11/03), sehingga ada jarak tiga poin.

Di sisi lain, dengan kekalahan Persiraja atas Bali United, tim asal ujung barat Indonesia itu pun resmi degradasi ke Liga 2, karena tidak bisa menyalip perolehan poin tim lain.

Hari ini, Bhayangkara FC akan melakoni laga pekan ke-30 menghadapi PSIS Semarang. The Guardians juga membuka kans untuk merangsek ke papan atas, menyusul Persib.

Jika menang, Bhayangkara FC akan kokoh di posisi tiga besar klasemen, dan membuka kans juara Liga 1, dengan catatan tim Bali United atau Persib Bandung 'terpeleset'.

Namun jika PSIS yang menang, maka tim akan tetap di posisi semula, di mana skuat Bhayangkara FC memiliki poin yang sama dengan Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Beranjak ke papan bawah, persaingan tiga tim untuk lolos dari zona degradasi, semakin panas. Persela Lamongan dan Persipura Jayapura harus bangkit dari zona merah.

Sementara itu, PS Barito Putera juga harus memenangkan sisa laga musim ini, jika tidak mau terperosok ke zona merah, dan Liga 1 terancam kehilangan tim asal Kalimantan.