In-depth

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Menang, Asnawi Kehabisan Napas

Senin, 14 Maret 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri dalam sepakan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang baru saja menang di Eropa. Copyright: © PSSI
Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri dalam sepakan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang baru saja menang di Eropa.

INDOSPORT.COM - Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri dalam sepakan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang baru saja menang di Eropa.

Dua bintang Timnas Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali diturunkan saat FK Senica bermain di Liga Slovakia musim 2021-2022.

Di pertandingan kedua dalam format grup degradasi melawan MFK Zemplin Michalovce, FK Senica meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada Sabtu (12/03/22) lalu.

Namun Pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr harus menempatkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dari bangku cadangan. Egy baru masuk ke lapangan pada menit ke-56 saat tuan rumah sudah unggul 2-1.

Jebolan Diklat Ragunan itu tidak terlihat menonjol untuk melakukan serangan. Ia justru lebih sering membantu pertahanan karena MFK Zemplin Michalovce selalu membombardir lini belakang FC Senica.

Kemudian saat babak kedua hampir selesai tepatnya pada menit ke-90+2, barulah Witan Sulaeman masuk menggantikan Filip Orsula. Namun ia hanya bermain cameo karena belum sempat menyentuh bola, wasit sudah membunyikan peluit akhir.

Kemenangan 2-1 atas MFK Zemplin Michalovce membuat FK Senica mampu mempertahankan posisi puncak klasemen grup degradasi Liga Slovakia. Mereka berpeluang lolos dari jeratan zona merah dan kembali bermain di kasta tertinggi musim depan.

Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, INDOSPORT telah merangkum penampilan dari pemain Indonesia lainnya seperti Saddil Ramdani serta Asnawi Mangkualam.