Bola Internasional

Egy dan Witan Main dari Bangku Cadangan, FK Senica Sukses Tekuk Michalovce

Minggu, 13 Maret 2022 12:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© @fk_senica
Egy dan Witan Masuk dari Bangku Cadangan, FK Senica Sukses Tekuk MFK Zemplin Michalovce di Laga Kedua Grup Degradasi Super Liga Slovakia. Copyright: © @fk_senica
Egy dan Witan Masuk dari Bangku Cadangan, FK Senica Sukses Tekuk MFK Zemplin Michalovce di Laga Kedua Grup Degradasi Super Liga Slovakia.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Timnas Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali diturunkan saat FK Senica bermain di Liga Slovakia musim 2021-2022.

Di pertandingan kedua dalam format grup degradasi Liga Slovakia melawan MFK Zemplin Michalovce, FK Senica meraih kemenangan dengan skor 2-1, Sabtu (12/03/22) malam WIB.

Bermain di Stadion OMS Arena, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman harus duduk di bangku cadangan terlebih dahulu. Pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr baru memasukan Egy pada menit ke-56.

Saat itu tuan rumah sudah unggul 2-1 berkat gol dari Viclav Svoboda (5') dan Milan Jurdik (55'). Tim tamu mencetak gol tunggal lewat aksi Wisdom Kanu (51').

Saat masuk ke lapangan, Egy tidak terlihat menonjol untuk melakukan serangan. Jebolan Diklat Ragunan itu justru lebih sering membantu pertahanan karena MFK Zemplin Michalovce selalu membombardir pasukan Pavel Sustr.

Ketika babak kedua hampir selesai tepatnya pada menit ke-90+2, barulah Witan Sulaeman masuk menggantikan Filip Orsula. Namun ia hanya bermain cameo karena belum sempat menyentuh bola, wasit sudah membunyikan peluit akhir pertandingan.

Kemenangan 2-1 atas MFK Zemplin Michalovce membuat FK Senica kini menjadi pemuncak klasemen grup degradasi Liga Slovakia. Mereka berpeluang lolos dari jeratan zona merah dan kembali bermain di kasta tertinggi musim depan. 

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia 2021-2022 diikuti oleh 12 klub. Enam klub teratas akan masuk grup Championship demi memperebutkan gelar juara.

Sedangkan enam klub terbawah termasuk FK Senica masuk grup degradasi dengan format laga kandang dan tandang. Tim di posisi juru kunci sudah pasti terdegradasi, kemudian penghuni posisi kelima menjalani laga play-off melawan peringkat kedua di kasta kedua.