Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Spaso Jawab Kritikan Pedas Shin Tae-yong

Minggu, 13 Maret 2022 12:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke-21 nya ke gawang Persiraja Banda Aceh (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke-21 nya ke gawang Persiraja Banda Aceh (11/03/22). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut top skor sementara Liga 1 musim 2021-2022, di mana bomber Bali United yakni Ilija Spasojevic masih kokoh bertengger di posisi puncak.

Seperti diketahui, pekan ke-30 kompetisi Liga 1 musim ini telah berakhir pada Sabtu (12/03/22) kemarin. Hasil imbang 1-1 di laga penutup antara PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC tidak mempengaruhi posisi Ilija Spasojevic.

Striker yang akrab disapa Spaso itu baru saja menambah koleksi golnya pada pekan ke-30 saat Bali United menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. Ia mencetak gol tunggal pada menit ke-38.

Saat ini Spaso masih kokoh di posisi puncak daftar top skor sementara Liga 1 dengan torehan 21 gol dalam 30 pertandingan. Ia mampu memperlebar jarak dari kejaran Youssef Ezzejjari, Ciro Alves dan Carlos Fortes.

Tidak hanya itu, bomber berusia 34 tahun tersebut juga mampu menjawab kritikan pedas dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu sempat mencoretnya dari Piala AFF 2020 karena dianggap sering kelelahan.

"Spaso memang banyak mencetak gol di Liga Indonesia. Tetapi saat memulai pemusatan latihan tampaknya dia sangat lelah jika melakukan permainan yang saya inginkan," kata Shin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/21) lalu.

Sementara itu, gelandang asing Persebaya Surabaya yaitu Taisei Marukawa kini menjadi ancaman serius Youssef Ezzejjari dan Carlos Fortes, Ciro Alves.

Taisei Marukawa baru saja menambah pundi-pundi gol saat membawa Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Persik Kediri pada Kamis (10/03/22) lalu.