Liga Indonesia

Adu Tajam Starting 11 Liga 1 versi Bayu Pradana dan Bagas Kaffa, Siapa Terbaik?

Selasa, 15 Maret 2022 11:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM - Adu tajam starting eleven terbaik Liga 1 versi dua penggawa andalan Barito Putera, Bayu Pradana dan Bagas Kaffa. Siapa yang lebih baik?

Bayu Pradana dan Bagas Kaffa merupakan dua pemain andalan Barito Putera di pentas Liga 1 2021-2022. Mereka memiliki chemistry yang bagus di lini pertahanan.

Namun, saat ditantang untuk menentukan 11 pemain terbaik di Liga 1 dari setiap posisi, Bayu Pradana dan Bagas Kaffa justru memiliki jawaban yang berbeda jauh.

Bayu Pradana, tidak sepenuhnya memilih pemain Liga 1 yang masih aktif. Beberapa pemain yang ia pilih adalah idolanya di era sebelum Liga 1. Siapa saja mereka?

"Kalau kiper, Kurnia Meiga, bek kanan ada Bagas Kaffa, dan bek kiri mungkin Rezaldi Hehanusa," ungkap Bayu Pradana, saat ia menjadi bintang tamu di Youtube Tiento.

"Kalau center back ada Hansamu Yama dan juga Fachrudin Aryanto," lanjut gelandang senior yang kini berusia 30 tahun tersebut.

Sebagai gelandang bertahan, Bayu Pradana tentu mengakui jika ia adalah salah satu yang terbaik, tapi tidak melebihi sang idola.

"Gelandang bertahan saya pilih Bima Sakti, karena beliau idola saya. Kalau gelandang serang, ada Evan Dimas sama Zulfiandi," cetusnya.

Beranjak ke posisi lini depan, Bayu Pradana memilih para pemain yang dikenal memiliki kecepatan tinggi, dan tentu saja haus gol.

"Sayap kanan ada Rizky Pora, sayap kiri mungkin Andik Vermansyah, mereka pada zamannya kencang-kencang. Kalau striker, Cristian Gonzales," tuntas Bayu Pradana.