Liga Inggris

Chelsea Ditawar Sultan Arab Puluhan Triliun, Bikin Petinggi Klub Liga Inggris Ketakutan

Selasa, 15 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tawaran yang datang dari sultan Arab untuk menjadi investor baru Chelsea nyatanya membuat beberapa klub Liga Inggris ketakutan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tawaran yang datang dari sultan Arab untuk menjadi investor baru Chelsea nyatanya membuat beberapa klub Liga Inggris ketakutan.

INDOSPORT.COM – Tawaran yang datang dari sultan Arab untuk menjadi investor baru Chelsea nyatanya membuat beberapa klub Liga Inggris ketakutan.

Belum lama ini Chelsea mendapat tawaran dari sultan Arab sekaligus pendukung The Blues sendiri, yakni Mohamed Alkhereiji selaku CEO Saudi Median dan juga perusahaan Engineer Holding Group.

Melansir dari CBSS Sports, bahwa Alkhereiji melepaskan tawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling atau Rp50,4 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Ia akan dibantu oleh beberapa investor dalam akuisisi ini. Salah satunya adalah Turki Al-Sheikh yang tak lain merupakan penasihat dari Kerajaan Arab Saudi.

Lantaran besarnya tawaran yang datang kepada Chelsea tersebut, 19 klub Liga Inggris pun merasa ketakutan dan mempertanyakan status akuisisi The Blues.

Berdasarkan informasi tambahan dari Sky News, setiap rival Chelsea mulai gelisah dan mempertanyakan status akuisisi Chelsea yang masih memiliki utang ke Roman Abramovich.

Sebagaimana diketahui, Chelsea masih memiliki utang ke Abramovich sebesar 1,5 miliar poundsterling (Rp27 triliun). Namun karena asetnya dibekukan pemerintah Inggris, utang ini pun ditiadakan.

Ditiadakannya utang Chelsea ke Abramovich membuat klub-klub Liga Inggris gelisah karena pemilik baru The Blues nantinya akan diuntungkan.

Maka jika Saudi Media di bawah pimpinan Alkhereiji mengakuisisi Chelsea, artinya ia tak perlu memikirkan utang dan akan membuat The Blues mendapat dana besar melebihi kontestan Liga Inggris lainnya.

Maka hal ini membuat rival Chelsea di Liga Inggris ketakutan akan kompetitifnya The Blues pada musim depan, termasuk dalam urusan membeli pemain.