Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Lille vs Chelsea: Hati-hati The Blues

Selasa, 15 Maret 2022 11:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Chelsea akan memainkan lawatannya ke Stade Pierre Mauroy markas Lille di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 Kamis (17/03/22). Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Chelsea akan memainkan lawatannya ke Stade Pierre Mauroy markas Lille di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 Kamis (17/03/22). Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Chelsea akan memainkan lawatannya ke Stade Pierre Mauroy markas Lille di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 Kamis (17/03/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Di atas kertas, jelas The Blues lebih diunggulkan dan layak lolos ke fase berikutnya. Pasalnya di pertemuan pertama Februari 2022 lalu, Chelsea mampu menang dengan defisit keunggulan 2 gol.

Artinya, Cesar Azpilicueta berada di atas angin dan hanya butuh hasil imbang untuk melangkahkan kaki ke babak 8 besar.

Sayangnya, Thomas Tuchel agaknya lebih hati-hati dengan tuan rumah. Sejak menderita kekalahan di Stamford Bridge, Les Dogues selalu mencatatkan nirbobol alias clean sheet.

Hebatnya lagi, Lille juga mampu menakhlukkan tim raksasa seperti Olympique Lyon yang harus tersungkur di kandangnya sendiri. Fakta tersebut perlu menjadi kewaspadaan tersendiri bagi The Blues.

Untungnya, Chelsea juga tengah dalam tren positif sebelum melawat ke rumah Lille. Meski tengah dirundung masalah namun The Blues sukses mengemas 4 kemenangan berturut-turut.

Catatan apik tersebut tampaknya akan kembali berlanjut demi terus menguatkan mental Tim Biru London.

Selain itu, Lille juga punya catatan minor kala sudah menderita kekalahan di leg pertama di Liga Champions.

Sepanjang ikut berpartisipasi di kompetisi bergengsi Benua Biru tersebut, Los Dogues tak pernah lolos ke fase berikutnya jika pertemuan pertama menuai hasil negatif.

Itulah sebabnya, meski Lille tengah mencatatkan clean sheet dalam beberapa partai terakhir, namun Chelsea tetap diunggulkan.