Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Bhayangkara FC vs Persipura: Misi Sulit Tim Tamu

Selasa, 15 Maret 2022 16:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berambisi meraih tiga poin demi bisa menjaga asa untuk lolos dari jerat degradasi Liga 1 saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-31 antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (16/03/22) sore WIB.

Bhayangkara FC ingin melanjutkan tren positif mereka di Liga 1, setelah dalam enam pertandingan terakhir tak terkalahkan.

Sayangnya meski tak kalah, namun mereka hanya mampu meraih dua kemenangan sedangkan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Hal tersebut tentu menjadi catatan evaluasi bagi pelatih Paul Munster. Padahal, di awal-awal Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC tampil sangat apik.

Mereka bahkan sempat sulit dilengserkan dari puncak klasemen. Namun memasuki putaran kedua, performa Bhayangkara FC mulai inkonsisten. 

Saat ini mereka harus terlempar ke posisi ke-4 dengan 59 poin, meski sejatinya peluang untuk merebut gelar juara musim ini masih terbuka walupun kemungkinannya tipis.

Sementara itu di kubu Persipura Jayapura, pertandingan ini merupakan misi sulit. Bagaimana tidak, Mutiara Hitam yang membutuhkan kemenangan untuk lepas dari jerat degradasi, harus berhadapan dengan tim kuat.

Saat ini Persipura Jayapura bertengger di urutan ke-16 dengan 29 poin. Terpaut empat angka dari Barito Putera yang berada di tempat ke-15 dengan 33 poin.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Persipura masih bisa bertahan di Liga 1 musim depan andai mereka mampu menyapu bersih dengan kemenangan di empat laga termasuk melawan Bhayangkara FC nanti.