Liga Indonesia

Enggan Disalahkan, Alfredo Vera Tuding PSSI Tidak Adil kepada Persipura

Jumat, 11 Maret 2022 14:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura di Liga 1, Angel Alfredo Vera. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura di Liga 1, Angel Alfredo Vera. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, kecewa dengan sanksi yang dijatuhkan kepada timnya. Ia menganggap hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sangat tidak adil dan merugikan Persipura.

Arsitek berkebangsaan Argentina itu menilai, pengurangan tiga poin dari sanksi Komdis PSSI menjadi kerugian besar bagi Persipura yang sedang berjuang untuk meloloskan diri dari degradasi.

Hasil imbang kontra PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, Kamis (10/03/22) semalam, gagal memangkas jarak poin mereka dengan Barito Putera. Pasalnya, imbas dari pengurangan tiga poin membuat mereka kini berjarak empat poin dengan Barito Putera.

Perolehan poin tim Mutiara Hitam di peringkat ke-16 yang seharusnya sudah 27 poin, kini berkurang menjadi 24 poin. Angel Alfredo Vera pun kesal dengan sanksi Komdis PSSI. Menurut dia, sanksi tersebut sangat tidak adil bagi timnya.

"Kerugian kita itu tiga poin yang dikurangi dan saya pikir itu tidak fair karena waktu pertandingan lawan Madura United itu harusnya kita bertanding, kita sudah siap tapi mereka tidak siap dan harus ditunda," kata Alfredo Vera usai pertandingan kontra PSM.

"Waktu kita tidak siap (pemain terpapar Covid-19) kenapa harus bermain, dan itu tidak adil, kenapa waktu kita siap main kenapa harus ditunda dan itu tidak benar dan menurut saya itu tidak bagus. Kita punya bukti kenapa kami tidak hadir, itu sangat tidak fair," keluhnya.