Liga Champions

Aksi Aneh Harry Maguire Dalam Menjaga Pertahanan Man United di Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 10:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@ManUtd
Harry Maguire tertangkap kamera melakukan aksi aneh saat timnya Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions Copyright: © Twitter/@ManUtd
Harry Maguire tertangkap kamera melakukan aksi aneh saat timnya Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM - Harry Maguire tertangkap kamera melakukan aksi aneh saat timnya Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 pada Rabu (16/03/22).

Bek asal Inggris itu dianggap melakukan aksi blunder saat mengawal pertahanannya.  Hal tersebut yang dibagikan akun twitter @idextratime.

Dalam foto yang diunggah akun twitter @idextratime tampak jelas jika Harry Maguire terpancing oleh para pemain Atletico Madrid.

Alhasil, ruang pertahanannya pun meninggalkan celah tersendiri. Padahal tiga bek Manchester United lain berdiri sejajar namun Maguire malah terpancing kedepan.

Kendati demikian, apa yang dilakukan oleh Maguire mendapat pembelaan dari akun twitter @savagefootball.

Akun tersebut menganggap jika eks Leicester City tersebut telak melakukan tindakan yang benar dalam mengawal pertahanan sendiri.

Pasalnya, dengan maju ke depan alias menempel Koke, Maguire mempersempit gerak penggawa Atletico Madrid itu.

Mengingat tidak tak ada pilihan lain bagi Koke selain melakukan passing pada Llorente yang berada di posisi lebih kosong.

“Aksi Maguire ini bisa dibilang tepat karena dia harus persempit ruang si pembawa bola dan minimalisir opsi sembari delay buat support dari gelandang. Dgn dia naik, Koke ga punya opsi shooting dan otomatis hanya passing ke Llorente,” tulis @savagefootball.