Bursa Transfer

Bantu Barcelona Bajak Franck Kessie dari AC Milan Gratisan, Sang Agen Ketiban Berkah

Rabu, 16 Maret 2022 17:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Keputusan Franck Kessie meninggalkan AC Milan dan bergabung ke Barcelona membuat agennya bakal mengantongi bonus besar. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Keputusan Franck Kessie meninggalkan AC Milan dan bergabung ke Barcelona membuat agennya bakal mengantongi bonus besar. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Keputusan Franck Kessie meninggalkan AC Milan dan bergabung ke Barcelona membuat agennya bakal mengantongi bonus besar pada bursa transfer musim panas mendatang.

AC Milan mulai berkeringat dingin jelang akhir musim. Pasalnya, terancam kehilangan sejumlah bintang yang akan habis kontrak pada musim panas nanti.

Salah satu nama yang berpotensi pergi tersebut adalah Franck Kessie. Padahal, bintang Pantai Gading itu sejatinya adalah andalan utama Stefano Pioli di lini tengah.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa kepergian Franck Kessie kini semakin dekat. Sang gelandang disebut-sebut tinggal menunggu waktu untuk berseragam Barcelona.

Kepastian tersebut didapat setelah Kessie memutuskan menerima pinangan Barcelona. Pinangan itu sendiri datang dari juru taktik Blaugrana, Xavi Hernandez yang menelepon langsung Kessie.


Bujukan Xavi Hernandez, ditambah status Barcelona sebagai klub legendaris, membuat Kessie akhirnya bersedia menerima pinangan tersebut.

Padahal, sejatinya tawaran gaji yang diajukan oleh Blaugrana masih kalah dibandingkan oleh klub-klub peminat lainnya yang berasal dari Liga Inggris.

Bahkan, Kessie bersedia menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Paolo Maldini, berikut gaji 4,5 juta euro (Rp70,6 miliar) plus bonus, dua kali lipat dari gajinya saat ini 2,3 juta euro per tahun.

Lebih lanjut, manajemen Barcelona pun diklaim tengah merampungkan sejumlah kesepakatan akhir dengan agen Kessie, George Atangana.

Jika kesepakatan itu terwujud, maka Franck Kessie akan pindah ke Barcelona sesuai kontraknya di AC Milan berakhir pada 30 Juni 2022.