Liga Italia

Ditelepon Xavi, Franck Kessie Selangkah Lagi Tinggalkan AC Milan dan Gabung Barcelona

Rabu, 16 Maret 2022 05:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie makin dekat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona usai dihubungi langsung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie makin dekat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona usai dihubungi langsung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COMFranck Kessie makin dekat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona usai dihubungi langsung oleh pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Makin dekatnya akhir musim ini membuat AC Milan berkeringat dingin. Pasalnya, mereka terancam kehilangan sejumlah bintang yang akan habis kontrak pada musim panas nanti.

Salah satu nama yang berpotensi pergi tersebut adalah Franck Kessie. Padahal, bintang Pantai Gading itu sejatinya adalah andalan utama Stefano Pioli di lini tengah.

Ancaman kepergian Kessie pun kini makin dekat. Dilansir Football Italia, sang gelandang kini tinggal selangkah lagi menjadi milik Barcelona.

Kessie disebut telah memutuskan menerima pinangan Barcelona, setelah dihubungi secara pribadi oleh juru taktik Blaugrana, Xavi Hernandez.

Dalam panggilan telepon itu, Xavi membujuk Kessie untuk pindah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Bujukan Xavi Hernandez, ditambah status Barcelona sebagai klub legendaris, membuat Kessie akhirnya bersedia menerima pinangan tersebut.

Padahal, sejatinya tawaran gaji yang diajukan oleh Blaugrana masih kalah dibandingkan oleh klub-klub peminat lainnya yang berasal dari Liga Inggris.

Lebih lanjut, manajemen Barcelona pun diklaim tengah merampungkan sejumlah kesepakatan akhir dengan agen Kessie, George Atangana.

Jika kesepakatan itu terwujud, maka Franck Kessie akan pindah ke Barcelona sesuai kontraknya di AC Milan berakhir pada 30 Juni 2022.