Bursa Transfer

Punya Modal Orang Dalam, Barcelona Siap Bajak Bintang Liga Inggris Idaman Liverpool

Selasa, 15 Maret 2022 05:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stu Forster/Getty Images
Punya modal berupa orang dalam, Barcelona siap mengalahkan Liverpool dalam perburuan bintang klub Liga Inggris, Leeds United, Raphinha. (Stu Forster/Getty Images) Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Punya modal berupa orang dalam, Barcelona siap mengalahkan Liverpool dalam perburuan bintang klub Liga Inggris, Leeds United, Raphinha. (Stu Forster/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Punya modal berupa orang dalam, Barcelona siap mengalahkan Liverpool dalam perburuan bintang klub Liga Inggris, Leeds United, Raphinha.

Barcelona mulai menunjukkan kebangkitan bersama pelatih baru mereka, Xavi Hernandez. Bagaimana tidak, Blaugrana tercatat tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi itu.

Dalam periode tersebut, anak asuh Xavi tercatat merebut 7 kemenangan dan 3 seri. Istimewanya, 5 kemenangan di antaranya diraih dengan mencetak 4 gol ke gawang lawan.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat Barcelona puas. Mereka mulai menyusun rencana untuk meningkatkan kualitas skuat, dengan memboyong pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah nama diketahui masuk dalam bidikan seperti Franck Kessie. Namun, kini muncul nama baru dalam radar Blaugrana. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Leeds United, Raphinha.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano. Melalui akun Twitter-nya, Romano menyebut Barcelona menjadi salah satu peminat Raphinha, bersaing dengan sejumlah klub Inggris seperti Liverpool.

Barcelona sendiri diketahui memiliki keuntungan khusus dalam perburuan Raphinha. Pasalnya, mereka memiliki sosok orang dalam di lingkup sang pemain.

Sosok yang dimaksud adalah Deco, mantan gelandang andalan Blaugrana sekaligus pemandu bakat mereka di kawasan Amerika Selatan.

Pasalnya, Deco rupanya juga menjabat sebagai agen dari Raphinha. Situasi ini pun membuat Barcelona diunggulkan mendapatkan Raphinha, karena hubungan baik mereka dengan sang agen.

Seperti diketahui, Deco memang sempat membela Barcelona, tepatnya selama 4 musim dari 2004 hingga 2008. Ia mencatatkan 161 penampilan dan meraih sejumlah gelar, termasuk 2 Liga Spanyol dan 1 Liga Champions.