Bursa Transfer

Bursa Transfer: Manfaatkan Situasi Sulit Chelsea, Man United Bisa Gaet Jangkar Terbaik Dunia

Rabu, 16 Maret 2022 04:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
N'Golo Kante isunya masuk dalam daftar belanja Manchester United di bursa transfer menyusul terancam pailitnya Chelsea akibat konflik Rusia-Ukraina. Copyright: © REUTERS
N'Golo Kante isunya masuk dalam daftar belanja Manchester United di bursa transfer menyusul terancam pailitnya Chelsea akibat konflik Rusia-Ukraina.

INDOSPORT.COM - Manchester United jadi klub terbaru yang diisukan bakal memanfaatkan kisruh kepemilikan Chelsea untuk mendapat pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022.

Bintang yang diincar oleh United dari Chelsea tak lain adalah gelandang bertahan enerjik asal Prancis yakni N'Golo Kante.

Chelsea tempo hari baru saja dijatuhi beragam sanksi oleh pemerintah Inggris hanya karena mereka dimiliki oleh Roman Abramovich.

Taipan minyak asal Rusia tersebut dianggap terlibat dalam pecahnya konflik di Ukraina sehingga oleh Inggris banyak asetnya, termasuk Chelsea, dibekukan.

Akibatnya Chelsea yang sebelum ini dikenal sebagai kesebelasan terkaya dunia dengan kebiasaan jor-joran di bursa transfer justru dilarang melakukan pembelian lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Tim berjuluk The Blues itu bahkan tidak diperkenankan untuk sekedar memperpanjang kontrak penggawa-penggawa mereka saat ini.

Maka dari itulah masa depan Kante dispekulasikan. Saat ini masa baktinya di Stamford Bridge hanya tersisa sampai Juni 2023.

Jika sampai saat itu hukuman dari pemerintah Inggris beluk dicabut, Chelsea tentu lebih memilih untuk kehilangan sang pemain pergi sebelum Bosman Rule berlaku.

Menurut laporan dari Manchester Evening News, Manchester United senang dengan prospek untuk mendatangkan Kante ke Old Trafford.

Diprediksi eks Leicester City tersebut bisa digaet dengan biaya sekitar 30 juta Euro saja. Jika pandai bernegosiasi degan memanfaatkan situasi Chelsea, maka bukan tidak mungkin United bisa memangkas lebih banyak lagi harga tersebut.