Liga Inggris

‘Sang Mantan’ Tahu Harry Maguire Tak Cocok Kapteni Manchester United

Senin, 14 Maret 2022 19:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Phil Noble - Pool/Getty Images
Harry Maguire diyakini tidak cocok menjadi kapten di Manchester United. Ini diungkapkan oleh mantan rekan setimnya, Ahmaed Elmohamady, di Hull City. Copyright: © Phil Noble - Pool/Getty Images
Harry Maguire diyakini tidak cocok menjadi kapten di Manchester United. Ini diungkapkan oleh mantan rekan setimnya, Ahmaed Elmohamady, di Hull City.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire diyakini tidak cocok mengemban tugas sebagai kapten di Manchester United. Ini diungkapkan oleh mantan rekan setimnya, Ahmaed Elmohamady, di Hull City.

Bek tengah berkebangsaan Inggris, Harry Maguire belakangan menjadi sorotan publik lantaran penampilannya yang buruk untuk Manchester United musim ini.

Maguire justru tampil kurang percaya diri meski dirinya dipercaya menyandang ban kapten baik di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick.

Penampilannya di bawah standar dengan kerap melakukan blunder. Dari 24 pertandingan yang sudah dia lakoni di Liga Inggris musim ini, Manchester United mencatat rata-rata kebobolan yang cukup besar.

Jika dirata-rata, Man United kebobolan 1,29 gol per 90 menit jika Harry Maguire bermain. Bahkan, persentase Man United bisa menjaga clean sheet saat Magure bermain hanya 26 persen.

Di sisi lain, kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford telah membuat banyak orang bertanya-tanya mungkinkah Man United harus mempertahankan Maguire sebagai kapten.

Dipahami, Maguire diisukan terlibat perselisihan dengan Cristiano Ronaldo gara-gara kedua pemain ini rebutan pengaruh terhadap rekan-rekan setimnya di ruang ganti.

Ahmaed Elmohamady yang pernah bermain bersama Maguire di Hull dari 2014 hingga 2017, menjadi orang terbau yang meragukan kemampuan mantan bek terbaik Leicester City tersebut.

Elmohamady yakin bahwa kapasitas kepemimpinan Maguire tidak cukup untuk memimpin klub sebesar Manchester United.

“Harry (Maguire) bermain bersama saya di Hull City, dan, menurut saya, dia tidak memiliki kemampuan untuk menjadi kapten Manchester United,” ujar Elmohamady dilansir dari Express UK.