Liga Inggris

Manchester United Buru Bintang Borussia Dortmund, Harry Maguire Ketar-ketir

Kamis, 3 Maret 2022 18:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Getty Images
Manchester United Buru Bintang Borussia Dortmund, Harry Maguire Ketar-ketir. Copyright: © Getty Images
Manchester United Buru Bintang Borussia Dortmund, Harry Maguire Ketar-ketir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick dilaporkan ingin memburu bek andalan Borussia Dortmund yakni Manuel Akanji pada bursa transfer musim panas.

Hal itu lantaran Ralf Rangnick cukup kecewa dengan kinerja barisan belakang Manchester United. Kapten Harry Maguire juga selalu menunjukan penampilan tidak konsisten.

Selain itu, Eric Bailly dan Phil Jones yang bisa diplot sebagai bek tengah juga dilaporkan ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022 mendatang.

Kondisi ini membuat Manchester United langsung memburu bek tengah yang bisa diandalkan di musim depan, salah satunya bintang Borussia Dortmund yaitu Manuel Akanji.

Kontrak Manuel Akanji bersama Borussia Dortmund tersisa tidak lama lagi yakni hingga Juni 2023 mendatang. Setan Merah punya peluang besar mendapatkannya karena sang pemain kemungkinan akan dijual murah.

Hal itu mengingat negosiasi kontrak baru yang disodorkan oleh Borussia Dortmund kepada Manuel Akanji masih berjalan alot.

Manuel Akanji sendiri menjadi bagian penting dari Borussia Dortmund sejak didaratkan pada tahun 2018 lalu dari Basel. Hingga saat ini bek berusia 26 tahun itu sudah terlibat dalam 150 pertandingan di semua kompetisi.