Liga Italia

Dua Hal Yang Buktikan Juventus Lebih Baik Tanpa Cristiano Ronaldo

Rabu, 2 Maret 2022 21:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Russell Cheyne
Cristiano Ronaldo tengah adu mulut dengan Jack Stephens pada laga Liga Inggris di Old Trafford hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Cristiano Ronaldo tengah adu mulut dengan Jack Stephens pada laga Liga Inggris di Old Trafford hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM – Muncul kabar mengenai keadaan ruang ganti klub raksasa Italia, Juventus, selepas kepergian mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada musim panas 2021.

Kepergian sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, ke Manchester United pada musim panas 2021 rupanya masih meninggalkan kesan untuk Juventus.

Pemain 37 tahun ini kembali ke Inggris usai menghabiskan tiga tahun bersama klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Akan tetapi, performa Cristiano Ronaldo di Inggris agaknya tak memuaskan dan banyak memicu kritik di media.

Salah satunya terlihat saat Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh klub papan tengah Liga Inggris, Watford pada Sabtu (26/02/22).

Di sisi lain, saat membela Juventus, Ronaldo mampu mempersembahkan dua gelar Liga Italia.

Tetapi, sang mega bintang tak mampu menghadirkan apa yang diinginkan tim yang bermarkas di Allianz Stadium ini dari dirinya, yakni trofi Liga Champions.

Trofi si kuping besar ini mampu empat kali diraih Ronaldo, terdiri dari tiga untuk Real Madrid dan satu untuk Manchester United dengan total lima kali final dijejaknya.

Namun demikian, hengkangnya eks pemain Sporting Lisbon ini agaknya membawa keberuntungan bagi Juventus yang dapat menggelontorkan dana lebih banyak untuk menarik pemain baru.