Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura: Mutiara Hitam Belum Tenggelam!

Rabu, 16 Maret 2022 17:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura yang digelar pada Rabu (16/03/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura yang digelar pada Rabu (16/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura yang digelar pada Rabu (16/03/22) sore. Mutiara Hitam menang dengan skor tipis 1-2 dan meneruskan perjuangan mereka untuk keluar dari zona degradasi.

Bhayangkara FC lebih dulu mendapatkan peluang emas di menit ke-21 lewat situasi bola mati yang dihadapi oleh bek asing asal Brasil mereka, Anderson Salles.

Anderson dari sisi kiri melepas sepakan kencang ke arah tiang jauh namun Persipura Jayapura harus berterimakasih pada kiper Dede Sulaiman yang mampu menunjukkan penyelamatan brilian.

Momentum kemudian justru berbalik sekitar lima menit kemudian usai Sani Fauzi melakukan blunder dengan melanggar Ramiro Fergonzi di kotak penalti Bhayangkara.

Wasit pun kemudian tak ragu menunjuk titik putih. Fergonzi yang maju menjadi eksekutor sukses menaklukkan Awan Setho dengan eksukusi ke tengah yang mengandalkan power.

Di menit ke-34 Bhayangkara punya kans menyeimbangkan skor ketika Ezechiel Ndouasel lolos dari jebakan offside usai menerima umpan daerah.

Hanya saja sang bomber internasional Chad tersebut justru bisa dihadang oleh Tinus Pae yang menjatuhkannya di kotak penalti. Wasit menilai tekel tersebut bersih.

Lima menit jelang waktu di babak pertama usai lagi-lagi Bhayangkara harus mendapatkan musibah penurun mental mereka.

Bek sentral senior Jajang Mulyana harus meninggalkan lapangan dan masuk ruan ganti lebih awal usai menerima kartu kuning keduanya.

Mantan penggawa Pelita Jaya dan Mitra Kukar tersebut melakukan blunder fatal dengan menarik seragam dari Yevhen Bokhasvili saat tidak ada pemain Bhayangkara lain di belakangnya.