Liga Italia

Kejutan! Gemilang di Inter Milan, Simone Inzaghi Jadi Kandidat Pelatih Baru PSG

Rabu, 16 Maret 2022 08:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas kompetisi Eropa, kejutan terjadi saat pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, masuk dalam daftar kandidat nakhoda baru PSG.

Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), memang dikabarkan bakal lakukan perombakan besar di skuadnya musim depan.

Faktor tersingkirnya di PSG di ajang Liga Champions musim ini, jadi salah satu penyebab manajemen Les Parisiens ingin melakukan perubahan besar-besaran.

Salah satu sektor yang mungkin bakal dibenahi dan diganti adalah pelatih kepala yang saat ini masih dipegang Mauricio Pochettino.

Les Parisiens memang mungkin masih akan mempertahankannya di sisa musim ini namun tidak untuk setelahnya.

Kode akan didepaknya Mauricio Pochettino dari Parc des Princes, markas PSG, keluar dari mulut Leonardo selaku direktur olahraga klub.

Eks manajer AC Milan dan Inter Milan itu mengakui jika PSG memang kecewa usai gugur dari Liga Champions namun enggan terlalu dini memberi surat PHK untuk sang bos.

Pertimbangan untuk mempertahankan Mauricio Pochettino setidaknya hingga musim 2021/2022 usai, lantaran PSG masih harus tampil di kompetisi Ligue 1 Prancis.

PSG tidak ingin mengambil resiko kemistri Kylian Mbappe dan kolega luntur jika ada pergantian manajer saat ini juga.

Usai kabar pemecatan Mauricio Pochettino berhembus, sejumlah nama pengganti pun masuk dalam radar manajemen PSG.

Menariknya, ada salah satu kandidat yang cukup mengejutkan yakni Simone Inzaghi yang saat ini menjabat sebagai pelatih Inter Milan.