Liga Indonesia

Blak-blakan Kapten Barito Putera, Rizky Pora Lebih Nyaman Dilatih Coach RD

Kamis, 17 Maret 2022 14:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Blak-blakan kapten tim PS Barito Putera, Rizky Pora, mengaku lebih nyaman saat Rahmad Darmawan menjadi pelatih di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Blak-blakan kapten tim PS Barito Putera, Rizky Pora, mengaku lebih nyaman saat Rahmad Darmawan menjadi pelatih di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan kapten tim PS Barito Putera, Rizky Pora, mengaku lebih nyaman saat Rahmad Darmawan menjadi pelatih di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera tidak berada dalam jalur yang positif di ajang BRI Liga 1 2021-22. Laskar Antasari tergelincir di zona degradasi pada putaran pertama lalu.

Kala itu, Barito Putera dilatih oleh Djajang Nurdjaman, pelatih yang menyelamatkan tim dari degradasi di Liga 1 2019 silam.

Meski datang sebagai juru selamat, tapi penampilan Barito Putera tidak membaik di Liga 1 2021-22. Alhasil, Djajang Nurdjaman akhirnya mundur di pertengahan musim.

Pelatih lokal yang baru saja membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1, Rahmad Darmawan, ditunjuk untuk menjadi suksesor Djanur di kursi kepelatihan Barito Putera.

Rahmad Darmawan juga mendapatkan keleluasaan dalam memilih pemain yang akan bergerilya di putaran kedua Liga 1.

Pelatih yang akrab disapa Coach RD itu pun memboyong sejumlah pemain asing, yaitu Bruno Matos, Rafael Silva, dan Renan Alves.

Sejumlah pemain naturalisasi juga tak luput dari bidikan. Musim ini, Barito kedatangan Guy Junior, Raphael Maitimo, serta ada Yu Hyun-koo yang menemani Kim Jin-sung.

Untuk pemain lokal, Barito Putera sangat terbantu dengan hadirnya bek Saddam Hi Tenang, dan kiper berpengalaman di Liga 1 dan Timnas, yaitu Kurniawan Kartika Ajie.

Sedikit demi sedikit, Barito Putera mulai menyalip lawannya dan lepas dari zona degradasi Liga 1, walau kini masih harus bersaing ketat dengan Persipura Jayapura.