Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera PHP Persebaya, Rahmad Darmawan Akui Hanya Beruntung

Selasa, 15 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Barito Putera memberi harapan palsu kepada Persebaya Surabaya di pekan ke-31 BRI Liga 1 2021-22, Senin (14/03/22) malam, di Stadion I Wayan Dipta. Copyright: © Barito Putera
Barito Putera memberi harapan palsu kepada Persebaya Surabaya di pekan ke-31 BRI Liga 1 2021-22, Senin (14/03/22) malam, di Stadion I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Barito Putera memberi harapan palsu kepada Persebaya Surabaya di pekan ke-31 BRI Liga 1 2021-22, Senin (14/03/22) malam, di Stadion I Wayan Dipta.

Walau Persebaya berhasil unggul 1-0 hingga 90 menit, tapi di injury time, Barito Putera mendapat penalti dan berbuah gol. Bruno Matos yang menjadi juru selamat.

Bahkan, sepak penalti yang diambil oleh gelandang Persebaya, Taisei Marukawa, di pengujung babak kedua, juga berhasil ditepis kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Terang saja, hasil imbang 1-1 itu terasa seperti kemenangan bagi Barito Putera, yang tengah berjuang keras untuk lepas dari zona merah dan bertahan di Liga 1.

Pelatih kepala PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengakui timnya kali ini masih dinaungi keberuntungan, sehingga tim bisa mengimbangi kandidat juara, Persebaya.

"Ada keberuntungan yang kami dapatkan, tapi saya percaya bahwa keberuntungan kami hari ini didapatkan karena usaha pemain," kata Rahmad Darmawan usai laga.

Meski tidak terlepas dari adanya faktor keberuntungan, tapi Rahmad Darmawan tetap menyampaikan apresiasi atas kerja keras para pemain hingga menit akhir.

"Jadi, saya terima kasih kepada semua pemain yang sudah memberikan usaha maksimal," tuntas pelatih 55 tahun itu.

Skuad Barito Putera kini mulai menjaga jarak dari zona degradasi. Tim menduduki peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2021-22, dengan koleksi 31 poin.

Meski demikian, ancaman degradasi masih tetap ada. Pasalnya, Barito Putera masih dibayangi oleh Persipura Jayapura dan Persela Lamongan di dua pekan terakhir.