Liga Indonesia

Liga 1: Separuh Target Sudah Tercapai, Kapten Persik Lega Tak Numpang Lewat

Kamis, 17 Maret 2022 07:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura. Copyright: © Media Persik Kediri
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Gelandang Faris Aditama bersyukur dengan pencapaian Persik Kediri mengingat separuhh target yang dibebankan manajemen di Liga 1 musim ini telah tercapai.

Sejak awal, manajemen memang menginginkan klub asal Kota Tahu itu bisa bertahan di Liga 1, alias tidak numpang lewat dan terdegradasi lagi ke Liga 2.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 musim ini adalah partisipasi kedua Persik setelah edisi 2020 yang sempat distop mendadak karena terdampak pandemi covid-19.

Persik Kediri kembali menjejak kasta tertinggi setelah terdegradasi pada 2014. Mereka baru promosi dengan predikat kampiun Liga 2 2019.

"Bersyukur, posisi klasemen saat ini sebenarnya sudah memenuhi target," ungkap Faris Aditama dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Target pertama itu sudah tercapai lantaran kumpulan poin Persik sudah tak bisa dikejar lagi oleh Persipura Jayapura yang menghuni batas atas zona degradasi.

Hasil imbang 1-1 kontra Persita Tangerang, Selasa (15/3/22), membuat Persik Kediri menduduki posisi kesembilan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 38 poin.

Sementara itu, Persipura Jayapura yang menempati batas atas zona degradasi dengan 24 poin secara maksimal bisa mengumpulkan 36 poin dalam tiga laga tersisa.

"Sedari awal, kami memang diberi target bertahan di Liga 1 dan tim ini sudah pasti aman," sambung kapten Persik Kediri tersebut.